Iklan

Kamis, 27 Desember 2007

buat hati ini seluas telaga, jangan seperti segelas air




MAKE YOUR HEART WIDE LIKE OCEAN DONT LIKE GLASS OF WATER, YOUR RICH HEART WILL MAKE YOU FEEL RICH, AND POOR HEART WILL MAKE YOU FEEL POOR, YOU ARE RICH, BECOUSE YOU HAVE EVERYTHING, YOU WILL NOT CHANGE YOUR EYES WITH THE MOUNTAIN OF GOLD , RIGHT? SO YOU HAVE EVERYTHING, DONT BE SO SAD, LIVE IS MOVE ON

ada sebuah cerita, seorang pemuda datang dengan kesedihan kepada seorang bijak, orang bijak tadi menasehatinya dengan memberikan contoh, dia masukan sesendok garam ke gelas yang berisi air, kemudian orang bijak tadi menyuruh pemuda tersebut minum, bertanya orang bijak tadi ke pemuda yang sedang sedih tadi,” apa yang kamu rasa”, pemuda tadi menjawab” asin dan tidak enak”. Kemudia bapak yang bijak ini mengajak pemuda tadi ke telaga, di lemparnya garam ke telaga, kemudian pemuda tadi disuruh mencicipi, pemuda tadi merasa air ditelaga tersebut sejuk , akhirnya orang bijak itu berkata” buatlah hati ini seperti telaga, jangan seperti gelas, karena hati yang seperti telaga akan membuat hidup ini jadi lebih sejuk.”

Hati ini jangan dibuat sempit, karena kesempitan akan membuat kita jadi sesak, lapangkan saja, agar kita selalu bisa merasakan kesejukan, tidak akan ada cobaan yang melebihi kemampuan kita. betapapun orang telah mencaci ataupun mau mengahancurkan kita, mereka juga sama sama manusia, ciptaan Allah, yang mempunyai hati dan nurani, bila hati ini baik, Allah juga akan memudahkan segalanya, tapi dendam cuma akan membuat hati ini sakit, dan akan mempengaruhi kehidupan kita. jadi buatlah hati seluas telaga, yang amat luas.

Tidak ada komentar: